Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MAU NIKAH MUDA BACA INI

cari jodoh

Menikah dini, menurut pendapat dari salah seorang kawan saya yaitu dengan tanggapan banyaknya dampak negatifnya, berpengaruh sama bayinya juga, kalau masih muda juga kan labil masih egois jadi menggangu keharmonisan. 

Tapi kembali lagi individunya masing-masing kalau memang secara fisik dan mental udah mantap ya boleh-boleh saja, apalagi kan secara syara’ dibolehkan karena bisa menghindari dari maksiat juga. 

Dan jika di pandang dari segi ekonomi tidak bagus, karena kalau banyak yang menikah muda otomatis perkembangan penduduk cepat dan kalau tidak diimbangi dengan kualitas sdm (sumber daya manusia) yang baik maka akan bertambah beban negara, khususnya negara berkembang seperti kita, penduduknya pun kan enggan menikah, karena menurut orang ini menikah itu bisa menggagu privasi, dan menghalangi karir, jadi dapat menghasilkan produktifitas. 

Tab Cari Jodoh Disini Kalau di negara maju penduduknya bisa di anggap seperti aset, karena penduduknya kan berkompeten. Intinya relatif individual. 

Dan  nikah muda why not? Dari pada pacaran dapat mendekati zina, kalau memang belum siap nikah jaga hati dan pikiran dulu. Karena jatuh cinta sebelum menikah itu ujian. Malahan jika pemuda itu udah berhajat dan mampu itu udah wajib baginya, dalam artian kesunnahan untuknya lebih besar jika di bandingkan orang dewasa tetapi belum ingin untuk menikah ataupun ingin menikah tapi biaya belum punya. 

Seperti sabda Nabi “wahai para pemuda barang siapa yang memiliki kemampuan untuk menikah. Maka menikahlah.

6 comments for "MAU NIKAH MUDA BACA INI"

  1. maharnya mahal di Aceh mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklumlah mahal. kan campuran Arab, Cina, Eropa, Hindia :D

      Delete
  2. banyak yang udah nikah muda ya untuk cewke jaman sekarang
    namun mereka melakukan hal itu bukan karena sunnah, melainkan karena kecelakaan duluan, hemmm, tapi semua tergantung pribadi masing-masing sih, karena setiap orang punya pilihan :)

    ReplyDelete

Follow By Email