Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting ADS Search Google

Salah Satu Ciri Yakin Kepada Allah Dengan Sedekah Jariyah


Meyakini atau beriman kepada Allah banyak caranya, salah satu cirinya perihal yang sederhana ingin disampaikan adalah Sedekah Jariyah.

Bagi orang yang yakin kepada Allah adalah seperti kita punya sesuatu, lebih suka sesuatu tersebut untuk dijadikan untuk bekal pulang.

Misalkan punya tanah satu untuk kebahagian dunia dengan membuat rumah untuk tempat tinggal yang layak, selebihnya waqaf untuk mengalir pahala sampai ke akhirat.

Atau punya mesin BOR untuk menggali sumber air untuk dirinya dan keluarganya, dan dia buat sumur BOR untuk masjid atau pesantren agar mengalir pahalanya, seperti inilah orang yang yakin.
Tidak berat untuk mengeluarkan asetnya untuk kepentingan akhirat karena dia yakin pasti dia akan mati, dan mati itu tidak akan membawakan dunia, kecuali yang dia niatkan untuk bekal akhirat.

Jadi kalau ada orang soleh, rajin ibadah, punya ilmu agama akan tetapi kikir, itu tidak nyambung. Karena kesolehan seseorang salah satunya adalah ciri dirinya dermawan. Orang soleh yang asli itu pasti memikirkan akhirat dan tidak akan mungkin kikir.

Karena rezeki kita sebenarnya kan cuma tiga:
1. yang dimakan jadi kotoran
2. yang dipakai jadi usang
3. dan yang dinafkahkan di jalan Allah SWT

Nahh . . orang-orang yang yakin kepada Allah tinggi, itu pasti ringan saja, karena dia tahu apa yang dia sedekahkan pasti diliat Allah, pasti dicatat Allah, pasti dibalas oleh Allah baik dunia maupun akhirat, tidak ada beratnya untuk menafkahkan dunia ini.

Sebagaimana bisa kita ukur ketika kotak amal di edarkan di masjid, berapa yang kita kasih.
ini adalah salah satu cara mengukur tes keimanan kita, apakah kita lebih terjamin dengan uang yang kita pegang atau lebih terjamin dengan janji dan jaminan Allah. Pasti bagi yang yakin kepada Allah tidak akan berat.

Maka dengan demikian amal jariah merupakan salah satu ciri seorang yang yakin kepada Allah.
Mahlil Al mudassa
Mahlil Al mudassa Hamba Allah yang sering nyangkut di dunia maya via atribut fana. Email: mahlilflanstsr@gmail.com

Post a Comment for "Salah Satu Ciri Yakin Kepada Allah Dengan Sedekah Jariyah"