Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayat Al-Qur'an Tentang Mencari Sahabat


Sebelumnya kita membahas mengenai teman hewan yang pastinya unyu, itu tuh namanya Unta.

Ok, Unta adalah salah satu kebiasaan orang arab, misalkan lagi gembalain 2 ekor unta gitu,
yang antara unta satu dengan unta ke dua, itu ada tali penghubungnya, di ikat gitu.

Untuk apa? Untuk memastikan, biar kalau dipantau dari jauh, "Ehh keliatan tuh unta satu" berarti unta 2 nya masih aman, jadi unta 2 pasti gak bakalan jauh dari unta satu, kan mereka saling keikat tali.

Dimana ada unta yang ke satu, tak jauh dari situ pasti ada unta ke dua, yaw mereka keikat tali.

Nah, tali pengikatnya, itu namanya Qarn قرن, akar katanya sama dengan Qariin قرين, friend.


Yuk Berhijab, tahu kapan mati?


Kamu tahu, pernah tidak punya atau liat, ada temen yang dekat banget, kayak "DIMANA ADA LOE, PASTI ADA GUE" kemana-mana bareng terus, deket banget deh pokoknya soulmate, dengan kata kutip bukan HOMO dan LES ya, yang selalu bareng yang berujung kolek hehe.

Nah seorang yang temanannya di dunia kayak gitu, di akhirat itu masih keinget loh, keren plus paten kan.

Disyurga, "Aku dulu punya temen dekat di dunia, sekarang dia dimana ya?" Lalu ditunjukkan, ternyata temannya masuk Neraka.

Jadi tahu apa yang terjadi? Ditolonginkah temennya yang masuk neraka itu?

Jawaban TIDAK.

Di surah ini, ceritanya dia (yang masuk Syurga) liat temannya di Neraka malah berkomentar, "Woi Bro, seriously? Hampir saja aku ngikut kamu ke Neraka. Untung aja Allah kasih aku nikmat-Nya, hingga aku bisa masuk Syurga, dan selamat dari ajakan kamu, kalau tidak aku udah ngikut kamu ke neraka" Whatt?? Serius kamu kaget baca surah ini.

Ternyata ada, teman di dunia yang dekat banget, soulmate banget deh, tapi ternyata teman itu, perlahan ngajakin ke Neraka. Ngerikss kan.

Seriously min, ini beneran bahaya, cek dan cari yang benar deh teman kalian, teman dekat, sahabat, jangan-jangan perlahan dia ngajakin kamu ke Neraka. Na'udzubillah. Huff Jauh-Jauh

Yok lah min, masuk Syurga bareng-bareng kita dengan cari teman yang Soleh dan Solehah. 


Info menarik lainnya mengenai al-Qur'an bisa kalian follow on Instagram @quranreview
Mahlil Al mudassa
Mahlil Al mudassa Hamba Allah yang sering nyangkut di dunia maya via atribut fana. Slogan BISYEL Email: mahlilflanstsr@gmail.com

Post a comment for "Ayat Al-Qur'an Tentang Mencari Sahabat"

Follow By Email