Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting ADS Search Google

Berita Duka Tarim Wafat Grand Mufti Al Habib Ali Al Masyhur

Berita Duka Tarim Al Habib Ali Al Masyhur (1358-1441 H / 1939-2020 M).
Tidak ada kosa kata yang bisa mendeskripsikan kesedihan ini, Ya Allah ketika mendengar kabar duka kepergian beliau untuk yang selamanya; Grand Mufti kota Tarim, Ad-Dai Al-Faqih Al-Mufti Al-Habib Ali Masyhur bin Muhammad bin Salim bin Hafidh bin Syeh Abu Bakar. Salah seorang teman kami sangat teringat ketika masih menuntut ilmu di Yaman pernah ke tempat khadim Habib untuk mengantar undangan acara peringatan Tsunami Aceh, masih sangat melekat seri senyuman yang merekah dari wajahnya bahkan seakan senyuman itu menyirat ribuan nasihat. Ya Rabb, Adkhilhul Jannah. Amiin.
Adapula dalam akun Facebook Ustaz Aidil Ridhwan
beliau merupakan alumni Universitaz Al-Ahgaff Yaman beliau menceritakan di Tarim, tak ada yang tak kenal dengan Al Habib yang satu ini. Beliau adalah kakanda dari Al Habib Umar. Bernama lengkap Al Habib Ali Al Masyhur bin Muhammad bin Salim bin Hafidh.
Beliau menjabat sebagai Ketua Majelis Fatwa Kota Tarim, Provinsi Hadhramaut, Republik Yaman. Selain itu, juga sangat aktif mengajar, dimanapun. Juga sebagai imam tetap masjid Jamik Kota Tarim.
Suaranya serak-serak. Intonasinya ketika mengajar bak anak muda. Semangatnya luar biasa. Salah satu ciri khas beliau mengajar: mengulang tiga kali setiap baris yang diterangkannya.
"Karena ada orang yang di kali ketiga baru paham. Makanya saya selalu mengulang tiga kali," ujar beliau, suatu waktu ketika belajar kitab Muqaddimah Al Hadhramiyah, di Mushalla Ahlul Kisa, Darul Musthafa, Tarim, Yaman.
Senin (25 Mei, malam Selasa) Allah memanggil beliau ke hadhiratNya. Beliau berpulang dengan tenang. Hanya ilmu dan kebaikan yang beliau tinggalkan untuk ummat ini.
Banyak momen-momen (mawaqif) yang membuat hati bersemangat ketika berjumpa beliau di Tarim. Semoga Allah menjadikan beliau sebagai ahlu surga bersama datuknya, Rasulullah saw. Dan semoga keberkahan beliau menyelimuti kita semua. Innalillah wainna ilaihi raji'un.
Mahlil Al mudassa
Mahlil Al mudassa Hamba Allah yang sering nyangkut di dunia maya via atribut fana. Email: mahlilflanstsr@gmail.com

Post a Comment for "Berita Duka Tarim Wafat Grand Mufti Al Habib Ali Al Masyhur"