Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting ADS Search Google

Hal-hal yang harus dihindari oleh wanita ketika Haid atau Menstruasi

Menstruasi dan Haid
www.mahlil.com
Menjelang Haid, wanita mengalami nyeri di bagian perut dan bahkan sakit pinggang, itu hal yang lumrah terjadi ketika wanita sedang menstruasi, hal tersebut bertujuan untuk memicu rahim berkontraksi agar meluruhkan dinding rahim dan jika semakin banyak prostaglandin yang diproduksi oleh rahim maka efek nyeri juga akan semakin kuat.
Prostaglandin adalah zat dengan struktur kimia yang menyerupai hormon. Peran prostaglandin terbilang penting karena dibutuhkan dalam sistem reproduksi serta proses penyembuhan luka.
Prostaglandin pertama kali diketemukan dari cairan semen manusia pada sekitar tahun 1930 oleh Ulf Von Euler dari Swedia
Banyak sekali para wanita ketika perut kram langsung mengkonsumsi obat reda nyeri.
Nah bagi kalian yang kurang suka minum ramuan atau obat tradisional buat pereda nyeri bisa melakukan hal-hal yang sederhana.

Pertama kalian bisa mengangkat kedua kaki dengan lurus keatas dan menyasarkan ke dinding.

Kedua kalian boleh juga selama kram diperut minum air teh hangat ataupun mengkompres dibagian perut dengan air panas.

Sebagian wanita menjelang haid mengalami kenaikan nafsu makan yang tidak terjaga. Ingat, makan boleh-boleh saja tapi harus hati-hati juga.

Sering terjadi juga ketika haid sebagian wanita berkeinginan makan yang pedas-pedas, jika kalian mengkonsumsi makan yang pedas berlebihan ketika haid

Maka itu juga dapat memicu dan memperparah kram diperut.

Mengkonsumsi Mentimun

Mentimun bisa berbahaya lho apabila dikonsumsi ketika menstruasi.

Mengkonsumsi mentimun saat haid dapat membuat darah haid menempel di dinding rahim, itu dapat memicu terjadinya penyakit kista ataupun kanker ovarium, bahkan getah pada mentimun juga dapat menimbulkan kanker rahim lho.

Minum-Minuman Bersoda


Ketika haid kalian harus menghindar minum-minum yang bersoda. Karena minuman bersoda itu mengandung kafein bahkan dapat memperburuk gejala haid kalian, bahkan bisa mempersempit pembuluh darah dan hal tersebut dapat membuat kram perut semakin parah.

Berhubungan Intim


Berhubungan badan saat haid dapat mengalami resiko infeksi pada rahim. Sebab pada saat itu mulut rahim lagi terbuka, bahkan dalam Islam haram berhubungan badan ketika haid karena hal tersebut dapat beresiko yang besar dan berbahaya.
Mahlil Al mudassa
Mahlil Al mudassa Hamba Allah yang sering nyangkut di dunia maya via atribut fana. Slogan BISYEL Email: mahlilflanstsr@gmail.com

Post a Comment for " Hal-hal yang harus dihindari oleh wanita ketika Haid atau Menstruasi"