Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting ADS Search Google

Cara Diet Tidak Membahayakan Kesehatan

Cara diet yang bagus
Solusi Diet

Sering gak sih kita merasa insecure, baik itu fisik bahkan body. Siapa disini yang ingin memiliki berat badan yang normal? Tentu kita kan? 

Bahkan berat badan yang ideal itu dambaan semua orang, karena dengan berat badan yang ideal kita itu lebih percaya diri buat tampil didepan umum.

Sering bangetkan kita melakukan diet dengan cara tidak makan selama berhari-hari, atau bahkan mengkonsumsi obat penurun berat badan.

Nah diet yang seperti ini akan membuat kita mengundang berbagai penyakit, apa lagi dengan obat-obatan yang kita konsumsi.

Diet disini itu bukan berarti tidak makan, akan tetapi mengurangi porsi makan. Nah buat kita yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal sebaiknya kita harus pilih-pilih cara diet yang tidak membahayakan kesehatan.

Ini ada beberapa tips diet yang sehat.

1) Mengatur porsi makan sesuai dengan kebutuhan

Untuk menerapkan diet yang sehat, kita harus ingat selalu bahwa dalam satu kali makan kita itu harus menyeimbangkan semua gizi yang dipersembahkan tubuh. Seperti dalam sekali makan, kita harus mengkonsumsi makanan pokok, lauk pauk bak hewani maupun nabati dan buah sebagai selingan.

2) Harus memilih makanan yang sehat dan jangan pernah melewatkan waktu makan

Agar program diet kita berhasil, kita harus menghindari makanan berlemak yang berlebihan serta mengandung kadar gula yang tinggi. Makan dengan gula tinggi memiliki nilai kalori yang tinggi pula akan membawa dampak yang buruk kepada tubuh kita. 

Selain itu hindari juga makan makanan yang berkemasan serta gorengan karena makanan seperti itu hanya akan menggagalkan diet kita. Selama kita menjalani program diet, sebaiknya kita itu harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur, bukan berarti nasi dan lauk pauk tidak penting, semua itu tetap diperlukan oleh tubuh kita hanya saja kita harus mengatur porsinya.

3) Sering berolahraga

Karena olahraga ini adalah salah satu cara diet yang sehat bahkan yang paling mudah kita lakukan. Sebab diet tidak akan optimal apabila kita tidak melakukan olahraga. Pasalnya dalam tubuh kita itu memerlukan untuk mengeluarkan dan membakar lemak juga kalori-kalori yang sudah masuk kedalam tubuh kita. Olahraga itu bisa berupa dengan berjalan-jalan santai ataupun jogging selama 30 menit.

4) Menerapkan pola hidup sehat

Contohnya kita harus memiliki pola tidur yang teratur dan cukup dan hindari bergadang. Dan jangan mengkonsumsi alkohol juga jangan merokok. Sebab hal-hal ini lah yang membuat diet kita menghambat.

5) Banyak minum air putih

Pola makan yang sehat sahaja belum tentu lengkap tanpa air putih. Sebab asupan air yang cukup akan menjaga kelancaran fungsi tubuh serta melindungi dari dehidrasi, lebih baik lagi air putih hangat.

Mahlil Al mudassa
Mahlil Al mudassa Hamba Allah yang sering nyangkut di dunia maya via atribut fana. Email: mahlilflanstsr@gmail.com

Post a Comment for "Cara Diet Tidak Membahayakan Kesehatan"